Menjadi Milenial Produktif Dengan Memaksimalkan Penggunaan Gadget Selama Pandemi Covid 19

Bahkan tingginya angka korban yang berjatuhan setiap harinya Menjadi Milenial Produktif Dengan Memaksimalkan Penggunaan Gadget Selama Pandemi Covid 19

Apakah anda merasa pandemi Covid-19 ini menghambat banyak hal? Jika iya, sebenarnya anda tidak sendirian. Semenjak mulai merabah di negara kita, ada banyak hal yang berganti. Ada banyak efek negatif juga. Bahkan tingginya angka korban yang berjatuhan setiap harinya. Dengan adanya pandemi ini, memaksa banyak orang untuk senantiasa berteman dengan gadget. Mau tidak mau, anda mesti mengetahui bagaimana cara memaksimalkan penggunaan gadget selama pandemi ini. Lantas, bagaimana caranya? Mari kita bahas lebih lanjut di artikel kali ini. 

Dampak Negatif Pandemi Covid-19 Bagi Kaum Milenial 

Sebenarnya, semua generasi sudah mencicipi banyak dampak negatif dari pandemi ini. Untuk tidak memperburuk suasana, ada baiknya anda juga mengenali apa saja efek dari virus berbahaya ini. Beberapa imbas yang melanda kaum milenial adalah: 

1.   Buruknya Tingkat Kesehatan 

Yang ingin kita musuh adalah virus. Dimana ukurannya sungguh kecil dan mustahil dilihat secara kasat mata. Namun, virus ini makin berbahaya alasannya adalah mempunyai metode pertahanan yang komplit. Bagaimana tidak, kalau berada di suhu acuh taacuh, virus akan dormant dan akan kembali aktif jikalau suhu sudah kembali wajar . Bahayanya lagi, virus juga mampu melaksanakan mutasi gen. Sehingga, kita mesti mencari penawar atau obat lagi jika terjadi mutasi gen tersebut. Sebab, pengobatan yang lama tidak akan lagi efektif. Dan, hal ini telah terjadi kini di negara kita. Ada varian corona virus baru yang mengancam kesehatan. Jika mungkin sementara waktu lalu ada pernyataan yang menyatakan bekerjsama Covid cuma berbahaya bagi orang renta. Namun, anda harus tahu bekerjsama fikiran tersebut salah. Covid berbahaya bagi siapa pun. 

2.   Terbatasnya Ruang Gerak 

Sebagai salah satu kaum milenial, anda niscaya sudah tahu sesungguhnya ruang gerak terbatas ini tidak mengasyikkan. Apalagi dengan segudang jadwal yang menjadi berantakan. Adanya pembatasan kegiatan masyarakat secara berkala ini akan menghambat banyak hal. Tidak cuma waktu nongkrong dan menikmati segelas kopi dengan teman saja yang kian menghilang. Anda juga terpaksa sukar kemana-mana bahkan untuk pergi melakukan pekerjaan sekalipun. Tidak jarang, banyak yang mempekerjakan karyawan mereka di rumah. Istilah yang tidak akan asing di indera pendengaran anda ialah WFH alias Work From Home

3.   Kehilangan Pekerjaan 

Bagi anda yang masih memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap maka bersyukurlah. Sebab, di luaran sana ada banyak sekali kaum milenial yang mengemis untuk menerima pekerjaan. Dampak social distancing dan buruknya tingkat kesehatan menciptakan banyak karyawan yang di PHK. 

4.   Ekonomi Tidak Stabil 

Turunnya minat pembeli, turunnya angka produksi dan penjual pasti mempunyai efek kepada perekonomian. Tidak cuma perekonomian negara saja yang berurusan ketika ini. Setiap masyarakat secara eksklusif juga merasakan dampaknya. Apalagi jika anda yang kehilangan pekerjaan pasca pengurangan karyawan akibat pandemi. 

Cara Memaksimalkan Penggunaan Gadget Selama Pandemi Yang Direkomendasikan 

Lantas, bagaimana cara anda untuk menanggulangi imbas negatif pandemi yang dijabarkan di atas? Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya di awal postingan ini. Secara tidak eksklusif kita akan banyak menggunakan gadget dalam aneka macam keperluan. Bahkan, kali ini anda juga akan diberitahukan bagaimana cara efektif mengoptimalkan penggunaan gadget selama pandemi. Caranya yaitu: 

1.   Kursus dan Belajar Online 

Apakah anda masih berstatus pelajar? Jika iya, maka anda mampu memakai ponsel pintar atau laptop untuk mengakses kursus dan mencar ilmu online. Bukankah program dari pemerintah juga sudah mendukung adanya tata cara mencar ilmu secara online, ini? Untuk itu, manfaatkan waktu ini dengan menimba ilmu dengan baik. Jauh dari yang pernah anda bayangkan, gadget yang anda miliki juga bisa menjadi sarana sumber ilmu yang berfaedah. 

2.   WFH Dengan Segudang Aplikasi Pilihan 

Selama pandemi ini berlangsung, anda tentu saja membutuhkan aplikasi supaya pekerjaan anda teratasi dengan baik, bukan? Misalnya saja dengan menggunakan aplikasi mirip Microsoft teams, Zoom, Microsoft Office dan banyak lagi aplikasi untuk menunjang pekerjaan yang lain. Memasang aplikasi tersebut di perangkat anda tentu akan sungguh memiliki kegunaan selama melakukan pekerjaan di rumah. 

3.   Menambahkan Income Dengan Toko Online 

Siapa bilang kaum milenial tidak mampu mendapatkan duit dengan cara kreatif? Buktinya, tak sedikit yang survive dan bahkan termasuk memiliki income yang stabil selama pandemi ini. Jika anda masih tidak mempunyai pekerjaan secara tetap, maka anda mampu membuka layanan toko online. Sebab, selama pandemi penjualan secara online otomatis lebih disukai. Sebab, kita dihimbau untuk tidak membuat kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan jikalau bepergian.  Ini tidak hanya bisa dicoba bagi anda yang belum bekerja saja loh ya. Anda yang sedang mengalami WFH juga bisa berjualan online. Yang perlu disediakan hanyalah modal, cara dan sarana yang tepat. 

4.   Layanan Delivery 

Apakah anda tergolong salah satu yang kian malas pergi ke pasar alasannya adalah pandemi ini? Jika iya, bantu-membantu anda bisa mengatasi rasa malas tersebut dan membuka layanan delivery. Tidak sedikit orang yang membutuhkan layanan delivery sekarang ini. Yang anda perlukan hanyalah ponsel untuk berkomunikasi dengan pengguna jasa tersebut. Apa saja yang biasanya membutuhkan jasa delivery? Ada banyak loh, mirip layanan masakan, laundry sampai bahan-bahan masakan di pasar. 

5.   Menjaga Kesehatan Dengan Olahraga 

Kenapa gadget dikaitkan dengan olahraga? Karena memang ada kaitannya, loh! Menggunakan ponsel pintar contohnya. Anda bisa mencari video untuk memandu anda berolahraga selama dirumah dan membatasi acara diluar rumah. Jika lazimnya anda bisa pergi ke kawasan gym. Sekarang anda bisa sehat cuma dengan memutar tutorial dari ponsel saja. Jangan salah! Ada banyak aplikasi juga yang hendak memandu anda untuk tetap sehat dan bugar selama menghadapi Covid-19 ini. 

 Itu tadi pembahasan ihwal cara memaksimalkan penggunaan gadget selama pandemi Covid-19. Makara, ada banyak hal yang bisa anda kerjakan dengan gadget meskipun hanya dari rumah saja. Stay productive and healthy!

Posting Komentar